Selasa, 28 Juni 2011

sharing

eh,gw iseng-iseng sambil tiduran di kamar mikir nih..kenapa yah gw susah banget buat cerita ttg diri ato hidup gw ke orang laen.

kalo menurut gw,ini berdasarkan pola asuh juga sih..keluarga gw ga membiasakan gw untuk bercerita kepada mereka, dan kalo gw cerita pun biasanya cuma diacuhin gitu aja ato dikomentarin negatif..hal ini membuat gw ga pernah cerita apapun ke keluarga gw..hal ini terus berlanjut sampai akhirnya gw emang ga biasa buat cerita ke temen-temen juga..soalnya pengalaman,kalo misalnya cerita biasanya jatohnya bocor kemana-mana gitu,dan efek lanjutannya jadi malesin..

gw jadi ngebayangin hal kayak beginian gara" akhir" ini gw ngerasain dilema yang berat, dan gw butuh pendapat n bantuan orang laen buat bantu gw bikin keputusan. Cuma jujur aja, gw bingung mau cerita ke siapa,secara gw ga punya sosok yang biasanya disebut best friend ato teman terdekat buat dicurhatin. Jujur aja, buat cerita ke orang yang gw kenal deket aja gw susah banget buat cerita,apalagi buat orang yang gw ga kenal deket. Terkadang saat gw mau cerita pun, apa yang ada di kepala gw itu suka ga keluar dan gw kesulitan untuk membahasakan apa yang ada di kepala gw dengan kalimat yang enak dan jelas..( gw rasa minimnya kemampuan verbal gw karena emang gw jarang ngomong sana sini)

man..gw benci dengan keadaan gw yang kayak gini..introvert parah..walaupun emang dari kecil gw udah terbiasa nyimpen semuanya sendiri, nyimpen semua rasa sakit sendirian,self coping, dll. gw iri dengan orang laen yang bisa dengan mudahnya cerita dan lancar dalam mengutarakan seluruh masalah idupnya gitu (masalah keluarga,teman,termasuk masalah cinta..) membuat mereka lebih bisa membuka wawasan dan masukan dalam hidup mereka.

hmm..at least satu makna yang boleh kalian tangkep adalah "buat gw saat gw cerita masalah diri gw ke seseorang, itu artinya penghargaan terbesar gw buat orang tersebut...karena ga mudah membuat gw bisa cerita ttg diri dan hidup gw yang sebenernya"

1 komentar: