Fish

Selasa, 28 Juni 2011

sharing

eh,gw iseng-iseng sambil tiduran di kamar mikir nih..kenapa yah gw susah banget buat cerita ttg diri ato hidup gw ke orang laen.

kalo menurut gw,ini berdasarkan pola asuh juga sih..keluarga gw ga membiasakan gw untuk bercerita kepada mereka, dan kalo gw cerita pun biasanya cuma diacuhin gitu aja ato dikomentarin negatif..hal ini membuat gw ga pernah cerita apapun ke keluarga gw..hal ini terus berlanjut sampai akhirnya gw emang ga biasa buat cerita ke temen-temen juga..soalnya pengalaman,kalo misalnya cerita biasanya jatohnya bocor kemana-mana gitu,dan efek lanjutannya jadi malesin..

gw jadi ngebayangin hal kayak beginian gara" akhir" ini gw ngerasain dilema yang berat, dan gw butuh pendapat n bantuan orang laen buat bantu gw bikin keputusan. Cuma jujur aja, gw bingung mau cerita ke siapa,secara gw ga punya sosok yang biasanya disebut best friend ato teman terdekat buat dicurhatin. Jujur aja, buat cerita ke orang yang gw kenal deket aja gw susah banget buat cerita,apalagi buat orang yang gw ga kenal deket. Terkadang saat gw mau cerita pun, apa yang ada di kepala gw itu suka ga keluar dan gw kesulitan untuk membahasakan apa yang ada di kepala gw dengan kalimat yang enak dan jelas..( gw rasa minimnya kemampuan verbal gw karena emang gw jarang ngomong sana sini)

man..gw benci dengan keadaan gw yang kayak gini..introvert parah..walaupun emang dari kecil gw udah terbiasa nyimpen semuanya sendiri, nyimpen semua rasa sakit sendirian,self coping, dll. gw iri dengan orang laen yang bisa dengan mudahnya cerita dan lancar dalam mengutarakan seluruh masalah idupnya gitu (masalah keluarga,teman,termasuk masalah cinta..) membuat mereka lebih bisa membuka wawasan dan masukan dalam hidup mereka.

hmm..at least satu makna yang boleh kalian tangkep adalah "buat gw saat gw cerita masalah diri gw ke seseorang, itu artinya penghargaan terbesar gw buat orang tersebut...karena ga mudah membuat gw bisa cerita ttg diri dan hidup gw yang sebenernya"

Selasa, 14 Juni 2011

perasaan saat ini

Yiruma-Kiss The Rain   I often close my eyes
And I can see you smile
You reach out for my hand
And I'm woken from my dream
Although your heart is mine
It's hollow inside
I never had your love
And I never will
 
And every night
I lie awake
Thinking maybe you love me
Like I've always loved you
But how can you love me
Like I loved you when
You can't even look me straight in my eyes
 
I've never felt this way
To be so in love
To have someone there
Yet feel so alone
Aren't you supposed to be
The one to wipe my tears
The one to say that you would never leave

The waters calm and still
My reflection is there
I see you holding me
But then you disappear
All that is left of you
Is a memory
On that only, exists in my dreams
 
I don't know what hurts you
But I can feel it too
And it just hurts so much
To know that I can't do a thing
And deep down in my heart
Somehow I just know
That no matter what
I'll always love you

So why am I still here in the rain

Senin, 06 Juni 2011

Hidup didalam

Live in..ahh..gw liat pengumuman itu di beberapa spot di kampus gw..
Salah satu UKM universitas yang bergerak di bidang kemanusiaan yaitu OASE mengadakan sebuah acara live in ke jogja..hmmm..sluuurrpp..gw pengen banget ikut!

sebenernya apa yang membuat gw suka banget live in adalah suasana tempat live in itu sendiri..biasanya live in itu akan pergi ke kampung" yang ada di pedalaman deket-deket gunung gitu..dimana gw suka banget ama suasana pegunungan yang tenang,sunyi,dan adem..berada di sebuah pegunungan itu seperti lo berhadapan ama diri lo sendiri, disaat tenang dan sunyi itu lo akan bisa menikmati diri lo seutuhnya, lo bisa merenung,lo bisa menikmati kehidupan dengan diri lo sendiri,pokoknya enak banget deh buat merenung-merenung dan refleksi diri gitu..(paling enggak buat gw)

kedua,asosiasi gw dengan kegiatan live in udah positif banget,dimana lo bebas mengarungi suatu desa,melihat kehidupan masyarakat dengan segala dinamika mereka untuk bertahan hidup..beraktivitas dengan menikmati alam seperti naek gunung,ngurus ladang,cari aer terjun,dan melihat keindahan alam dari dekat..aaahhh..sangat menyenangkan..(pengalaman gw sih gitu)hehehe

ketiga, gw suka live in karena pas live in itu pertama kalinya gw merasakan yang namanya proses pdkt yang bener-bener niat..hohoho. Pas live in waktu sma itu gw pertama kalinya merasakan suka ama orang dan gw bener-bener niat dan berjuang buat dapetinnya..mulai dari sok-sok kenalan,sok-sok salah sms,ampe akhirnya telponan tiap malem..pas live in itu adalah dimana gw pertama kali bisa deket n bareng ama wanita yang gw sayang..gw selalu inget dimana gw rela nanjak satu kilo (bener-bener tanjakan) karena rumah dia di bagian atas dan rumah gw dibagian bawah cuma buat jemput n ngajak jalan-jalan. dimana gw pertama kali sok sibuk jadi EO buat ke sebuah spot aer terjun cuma buat ngerealisasiin keinginan dia..dimana pertama kalinya gw nembus gunung buat cari spot aer terjun,dimana pertama kalinya gw bisa percaya ama diri sendiri buat ngedapetin n ngebahagiain orang laen..dimana pertama kali gandengan ama wanita yang bener-bener lo sayang..dimana pertama kalinya gw ngeliat sunset yang terbenam(iyalah terbenam,namanya juga sunset) berduaan ama seorang wanita...

live in adalah momen dimana gw merasakan pengorbanan dan kebahagiaan terbesar dalam hidup..

ga to the lau

galau? gw sering banget denger orang ngmg gitu..merasa kayak gitu..update status lagi galau....
gw juga sering sih bilang ke orang" kenapa galau lo? eh gw galau nih..
tapi jujur deh..kadang suka kesel ato ga nyaman ga sih kalo lo ditanya ato di judge lagi galau gitu..? misalnya lo lagi bengong sendirian,terus ada orang nyolek lo dan nanya "eh napa lo? galau yah? cerita dong!xixixi"
nah buat gw sendiri sebenernya ga nyaman banget dengan keadaan gitu..soalnya gw emg ga galau,ato emang lagi pengen bengong sendiri aja nikmatin pemandangan apapun yang ada di depan mata. Keadaan itu terkadang diperparah dengan orang yang bawel dan ngotot yang nyerempet lo terus dan ngmg "lo galau yah..pasti galau..galau dong..cerita sini..yuk diceritain..sombong..wooo galau! gw tonjok emak lo di depan mata lo nih!" *sembilan kata terakhir itu optional* ihh..rasanya pengen gw tonjok deh orang kayak gitu..

tapi balik ke topik..sebenernya gw bener" ga tau lho apa sih definisi konkret dari galau? apa orang yang muram dikit aja itu galau? apa orang yang muram karena memikirkan orang lain itu galau? apakah orang yang lagi sedih itu galau? apakah orang yang denger lagu slow itu galau? apakah lo galau? apakah gw galau?

gw bener" bingung sih,sebenernya definisi konkret dari galau itu apa sih? ada yang bisa share mungkin?

gw galau memikirkan si galau ini..